Rabu, 13 Juli 2016

Azab
Ilustrasi

By Div. Keagamaan KOMIT-PNL


Rasulullah Saw bersabda:

"Tidak ada satu dosa pun yg pasti disegerakan azabnya oleh Allah Yang Maha Suci dan Mahatinggi utk ditimpakan kepada pelakunya di dunia, sementara dia tetap mendapatkan azab di akhirat, selain berbuat aniaya dan memutuskan silaturahim."
(HR. Ahmad)

Ali bin Abi Thalib ra. juga menuturkan bahwa Rasulullah saw prnah bersabda,

"Wahai kaum Muslim semuanya, hati-hatilah kalian terhadap berbuat aniaya/lalim, krna sesungguhnya tidak ada hukuman pun yg lebih cepat datangnya selain krna berlaku aniaya".
(Ibn Abi ad-Dunya', Dzam al-Baghyi, I/II)

Rasul saw juga brsabda:

"...Janganlah kalian saling membanggakan satu sama lain dan tidak berlaku aniaya satu sama lain".
(HR. Muslim, Abu Dawud dan Ibn Majah)

Tindakan aniaya merupakan tindakan dosa yang amat dahsyat disisi Allah Swt. Begitu dahsyatnya, Ibnu 'Abbas pernah menyatakan,

"Seandainya sebuah gunung berbuat aniaya trhadap gunung yg lain, Allah pasti menjadikan salah satu gunung itu hancur-lebur".
(HR. al-Bayhaqi, Syu'ab al-Imam, XVII/208)

Tentu lebih dahsyat lagi tindakan anak berbuat aniaya terhadap kedua orangtuanya (menghardik keduanya, menyakiti hati/perasaan keduanya, apalagi mnyakiti fisik keduanya).
Demikian pula tindakan orangtua yg menodai dan menganiaya anaknya. Tentu, yg tak kalah dahsyat adalah tindakan aniaya/lalim penguasa trhadap rakyatx dengan membebani mereka dgn berbagai macam kebijakan yg mnyulitkan, menyusahkan bahkan menyengsarakan mereka-apalagi sampai merampas hak2 mereka.
[Taman Tausiyah, hlm.144-117]

Semoga Allah hindarkan diri kita dari berbuat aniaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Video

Pengumuman

WARNING ..!!!

Website sedang dalam pemulihan..


PENTING ..!!!


Pada tanggal
08 Agustus 2016 KOMIT akan melaksanakan acara Seminar dan Workshop Karya Tulis Ilmiah. Diperuntukan bagi seluruh Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe, Khususnya Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Informatika.

Diharapkan para pengurus KOMIT - PNL dapat berhadir pada Rapat Penyusunan Panitia, RAB, Mekanisme, dan Jobdesk pada tanggal 18 Juli 2016

Kemudian Rapat Evaluasi Tahap I pada tanggal 23 Juli 2016.

Dan Rapat Evaluasi Tahap II pada tanggal 01 Agustus 2016.

Terima kasih .



TTD.

Humas dan Infokom
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Video Edukasi dan Motivasi Hari Ini :

Supported by : Div. Pendidikan KOMIT - PNL

INFO LOKER



PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia, yang merupakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier di perusahaan Kereta Api Indonesia dengan persyaratan dan kriteria yang telah di tentukan...

Deadline 14 - 18 Juli 2016






PT. Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM) - Dalam Rangka menyiapkan Tenaga Kerja (Lulusan SMA/SMK/Sederajat) yang siap pakai dalam menghadapi MEA dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Lhokseumawe umumnya tenaga kerja di Aceh khususnya desa di lingkungan PT. PIM...

Deadline 15 - 22 Juli 2016



TTD.


Humas & Infokom

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Video