Rabu, 03 Agustus 2016

# Sering Menangis Karena Film Sedih, Namun Tidak Pernah Menangis Karena Allah

"Menangis karena Allah dalam kesendirian adalah cermin keimanan, karena tangisan ini tidak bisa dikarang-karang, mata airnya adalah iman dalam hati"

Hendaknya sebagai seorang muslim, kita lebih bergetar dan tersentuh hati kita dengan Al-Quran dibandingkan film-film sedih yang hanya merupakan sandiwara saja.

Banyak sekali film-film yang bisa menggugah hati manusia, bisa membuat senang gembira dan bisa juga membuat sedih. Tidak jarang film tersebut terdapat tangisan dari pemerannya yang membuat para penonton ikut menjadi sedih dan meneteskan air mata.

Hendaknya kaum muslimin mempunyai hati yang lembut dan mudah tersentuh dengan kebaikan serta rasa takut kepada Allah. Menangis karena Allah dalam kesendirian adalah termasuk sifat para Nabi dan orang shalih, ini menunjukkan lembutnya hati mereka.

Para Nabi dan orang-orang shalih menangis karena Allah, Allah berfirman,

“Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi ni’mat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah Kami pilih. Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis.” (Maryam: 58).

Ibnu Umar berkata,

“Sungguh, menangis karena takut kepada Allah itu jauh lebih aku sukai daripada berinfak uang seribu dinar!”2.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Ada dua buah mata yang tidak akan tersentuh api neraka; mata yang menangis karena merasa takut kepada Allah, dan mata yang berjaga-jaga di malam hari karena menjaga pertahanan kaum muslimin dalam (jihad) di jalan Allah” 3

Selengkapnya ا:

Sumber: https://muslim.or.id/28438-sering-menangis-karena-film-sedih-namun-tidak-pernah-menangis-karena-allah.html

Penulis: Raehanul Bahraen

Add Pاn BB muslimafiyah.com D16C16B9
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah

0 komentar:

Posting Komentar

Video

Pengumuman

WARNING ..!!!

Website sedang dalam pemulihan..


PENTING ..!!!


Pada tanggal
08 Agustus 2016 KOMIT akan melaksanakan acara Seminar dan Workshop Karya Tulis Ilmiah. Diperuntukan bagi seluruh Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe, Khususnya Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Informatika.

Diharapkan para pengurus KOMIT - PNL dapat berhadir pada Rapat Penyusunan Panitia, RAB, Mekanisme, dan Jobdesk pada tanggal 18 Juli 2016

Kemudian Rapat Evaluasi Tahap I pada tanggal 23 Juli 2016.

Dan Rapat Evaluasi Tahap II pada tanggal 01 Agustus 2016.

Terima kasih .



TTD.

Humas dan Infokom
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Video Edukasi dan Motivasi Hari Ini :

Supported by : Div. Pendidikan KOMIT - PNL

INFO LOKER



PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia, yang merupakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier di perusahaan Kereta Api Indonesia dengan persyaratan dan kriteria yang telah di tentukan...

Deadline 14 - 18 Juli 2016






PT. Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM) - Dalam Rangka menyiapkan Tenaga Kerja (Lulusan SMA/SMK/Sederajat) yang siap pakai dalam menghadapi MEA dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Lhokseumawe umumnya tenaga kerja di Aceh khususnya desa di lingkungan PT. PIM...

Deadline 15 - 22 Juli 2016



TTD.


Humas & Infokom

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

Video